Cara Mengobati Kanker Serviks Stadium 1 - 4

Terima Kasih telah membaca artikel kami sebelumnya yang berisikan tentang Cara Mencegah Kanker Serviks Sejak Dini.

Stadium Kanker Serviks Awal

Saat terdiagnosa menderita penyakit kanker serviks, maka penting bagi penderita untuk mengetahui  tahapan-tahapan (stadium) kanker, karena informasi ini sangat penting bagi dokter maupun si penderita untuk bisa merencanakan pengobatan sesuai dengan tingkat / tahapan keparahan kanker tersebut. Sejauh ini ada 5 tingkatan yang sudah dikenali.

Tingkat atau stadium pertama adalah Stadium 0. Pada stadium 0, kanker ditemukan di lapisan pertama dari sel-sel yang melapisi serviks saja dan belum menyerang jaringan yang lebih dalam dari leher rahim. Ini adalah bentuk paling awal dari kanker serviks dan dapat diobati dengan operasi laser, histerektomi atau radiasi.

Stadium berikutnya adalah stadium I dan dibagi menjadi IA dan IB. Pada kanker stadium ini, kanker masih ditemukan pada bagian serviks namun belum menyebar. Pada stadium IA, jumlah yang sangat kecil dari kanker yang hanya bisa dilihat dengan mikroskop ditemukan dalam jaringan serviks. Dalam keterangan berikutnya, stadium IB, kanker masih dalam leher rahim dan "nampaknya" baik, hanya dapat dilihat dengan mikroskop

Kanker Serviks Stadium II, kanker telah menyebar ke luar leher rahim tetapi belum sampai ke dinding pelvis. Tahap II dibagi menjadi tingkat/stadium IIA dan IIB, berdasarkan pada seberapa jauh kanker telah menyebar.

Kanker Serviks Stadium IIA, kanker telah menyebar ke luar leher rahim ke dua pertiga bagian atas vagina tetapi tidak sampai jaringan di sekitar rahim. Stadium IIB, kanker telah menyebar ke luar leher rahim ke dua pertiga bagian atas vagina dan jaringan di sekitar rahim. (about the stage of cervical cancer – Laura Guthrie).

Cara Mengobati Kanker Serviks Stadium Awal

◄ Posting Baru Posting Lama ►